WARNA-WARNI

Formula E Titik Awal Kebangkitan Olahraga Wheeler di Indonesia

Pakar Otomotif Eka Budhiansyah dalam diskusi virtual bertajuk
Pakar Otomotif Eka Budhiansyah dalam diskusi virtual bertajuk "Apa Kabar Formula E" Sabtu (14/5/2022). (Tangkapan Layar/Info Indonesia)


JAKARTA - Hadirnya ajang balap mobil Formula E yang bakal digelar menjadi titik awal kebangkitan untuk olahraga open wheeler. 

Begitu pendapat Pakar Otomotif Eka Budhiansyah dalam diskusi virtual bertajuk "Apa Kabar Formula E" pada Sabtu (14/5/2022). 

"Bagi kami dengan adanya Formula E di Jakarta ini berharap bahwa olahraga open wheeler ini akan kembali membawa pembalap Indonesia itu bisa berlaga ke kancah Internasional lagi," kata Eka.

Eka berharap, penyelenggaraan Formula E di Ancol itu bisa menarik perhatian masyarakat. Menurutnya, balapan mobil listrik ini sangat penting bagi kemajuan olahraga di Tanah Air.

"Besar harapan kita dengan adanya Formula E di Jakarta. Dan antusiasme masyarakat terhadap balap mobil itu bisa muncul secara meluas," imbuhnya.


Sebelumnya, Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta Iman Sjafei mengungkapkan, pihaknya sedang melengkapai ataupun penyempurnaan infrastruktur.

"Iya, grandstand, jembatan penyebarangan, dan pagar. Targetnya kira-kira akhir minggu ketiga Mei," kata Iman melalui pesan singkat, Rabu (11/5/2022).

Perlu diketahu, Ajang balapan Formula E akan digelar di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. 


Video Terkait:
Kawasan Ancol Jadi Sirkuit Formula E
Editor: Amelia