POLHUKAM

PILPRES 2024

Sejumlah Kandidat Capres Sudah Punya Modal

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)


JAKARTA - Beberapa kandidat calon presiden seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil disebut sudah memiliki modal untuk mengikuti Pilpres 2024.

Begitu pendapat Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, dalam diskusi virtual bersama Info Indonesia, Rabu (18/5/2022).

"Faktanya itu modal mereka. Jadi jabatan yang ada kemudian ditambah, dimodifikasi, didesain sedemikian rupa yang menyebabkan mereka sekarang populer," ujarnya.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah publik belum mengetahui rencana besar apa yang akan dilakukan para kandidat kedepannya, serta bagaimana respons mereka terhadap berbagai permasalahan masyarakat selama ini.

"Apa tanggapan mereka terhadap revisi Undang-Undang KPK, apa tanggapan mereka tentang merosotnya indeks demokrasi kita, sejauh apa pandangan mereka terhadap peningkatan sumber daya manusia," jelas Ray.


Ray mengatakan, pemimpin Indonesia mendatang harus memahami permasalahan yang ada di masyarakat. Selain itu, diharapkan juga mampu meningkatkan sumber daya manusia. Pasalnya, perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. 

"Sehingga kita terbit sebagai sebuah negara yang juga menguasai teknologi di masa yang akan datang. Masa depan itu, masa depan teknologi mau tidak mau kita juga harus melangkah ke sana," imbuhnya.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo