POLHUKAM

Elit Kosong Program, Masyarakat Harus Buat Kriteria Capres

 Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti dalam diskusi mingguan #NGOBROLIN (Ngobrol Bareng Info Indonesia) bertajuk
Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti dalam diskusi mingguan #NGOBROLIN (Ngobrol Bareng Info Indonesia) bertajuk "Membaca 2024". (Tangkapan Layar/Instagram Info Indonesia)


JAKARTA - Peran masyarakat sangat penting dalam menentukkan pemimpin Indonesia ke depannya. Karena itulah, masyarakat perlu kritis serta membuat kriteria bagi calon presiden di 2024. 

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti dalam diskusi mingguan #NGOBROLIN (Ngobrol Bareng Info Indonesia) bertajuk "Membaca 2024" yang digelar melalui Instagram Live di Instagram @info_indonesia.id, Rabu (18/5/2022).

"Masyarakat harus membuat kriteria-kriteria pekerjaan kita di 2024. Bagaimana mengatasi mafia, korupsi, kebebasan, pluralisme termasuk meningkatkan sumber daya manusia, dan meningkatkan penguasaan teknologi," jelas Ray. 

Ray menilai, Kandidat calon presiden yang ada saat ini tidak memiliki visi dan misi untuk membangun bangsa Indonesia. Hal itu terlihat dari safari politik  beberapa ketua umum partai, yang hanya sibuk bermain media sosial.

"Elit semakin kosong program, semakin kosong isinya," kata Ray.


Ray menyarankan kepada masyarakat untuk tidak puas dengan apa yang telah dipertontonkan elit politik tersebut. Menurutnya, masyarakat butuh sebuah diskusi kebangsaan yang dilakukan para elit dalam memecahkan persoalan bangsa.

"Para pemilih semestinya enggak puas hanya sekedar lihat TikTok, berbalas TikTok. Berbalas apa yang isinya hanya soal singkatan-singkatan," pungkas Ray.

Editor: Amelia