POLHUKAM

HARKITNAS

Prabowo Ajak Masyarakat Jaga Semangat Nasionalisme

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto. (Net)
Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto. (Net)


JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto mengajak masyarakat memaknai Hari Kebangkitan Nasional untuk menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks.

Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Menhan Prabowo meyakini bahwa Indonesia maju, adil, dan makmur hanya bisa diwujudkan bila semua anak bangsa saling bergandengan tangan, bersatu serta berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Pak Menhan mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks," kata Dahnil kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

"Khususnya anak muda berkaryalah sesuai bakat dan minat. Terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kita rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini," kata Dahnil. 

Diketahui, sejarah Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) selalu diperingati pada 20 Mei. Tanggal tersebut sesuai dengan waktu berdirinya organisasi Budi Utomo. Penetapan Harkitnas diinisiasi oleh Presiden Soekarno saat awal kemerdekaan Indonesia.



Video Terkait:
Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Pemain Cadangan di Pilres 2024
Editor: Saeful Anwar