POLHUKAM

Halalbihalal Kejati DKI Dilaksanakan Setelah Diperbolehkan Tak Pakai Masker

Kasie Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam. (Istimewa)
Kasie Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam. (Istimewa)


JAKARTA - Kegiatan halalbihalal Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, pada hari Rabu (18/5/2022), dikaksanakan setelah adanya instruksi pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka oleh Pemerintah Pusat.

Kegiatan yang dihadiri pejabat struktural itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Bahkan, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, juga tidak lebih dari 40 orang.

Kasie Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam mengatakan, acara yang bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Gedung IM2, Jalan Kebagusan Raya Nomor 36 Jakarta Selatan, juga dalam rangka syukuran karena menempati gedung baru.

Bahkan acara tersebut, kata Ashari, telah dilaksanakan sesuai imbauan pemerintah seiring perkembangan pandemi COVID-19 yang semakin melandai. 

"Bahwa pelaksanaan halalbihalal tersebut dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan sesuai dengan Instruksi Mendagri tentang PPKM DKI Jakarta yang berada pada Level 2," kata Ashari dalam keterangan kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (20/5/2022).


Disampaikan Ashari, dua minggu setelah lebaran, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), juga telah mengumumkan diperbolehkannya tidak menggunakan masker apabila beraktifitas di area terbuka, dengan salah satu pertimbangan bahwa penangan COVID-19 semakin terkendali.

Bahkan, halalbihalal tersebut dilaksanakan di ruang terbuka, namun perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaannya, para pejabat utama serta beberapa pejabat struktural lainnya tetap menjaga jarak yang aman antara satu dengan yang lain. 

"Sedangkan pegawai lain dan unsur lainnya mengikuti secara virtual dan seluruh pegawai yang mengikuti halalbihalal telah mendapatkan vaksin dosis ke-3," kata dia.

Sebelumnya, Kejati DKI Jakarta menggelar Halalbihalal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, juga dalam rangka syukuran karena menempati gedung baru, yang diikuti oleh seluruh pimpinan, pegawai Kejati DKI dan IAD wilayah Jakarta. 

Acara tersebut dihadiri Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Adriansyah, sekaligus memberikan sambutannya. 

Sementara ceramah dalam kegiatan tersebut dibawakan oleh Ustad H Taufik Hidayatullah, Pengurus MUI Kelurahan Kebagusan.

Editor: Saeful Anwar