POLHUKAM

Viryan Azis Tutup Usia, Ketua KPU: Selamat Jalan Pejuang Demokrasi!

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Viryan Azis. (Twitter)
Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Viryan Azis. (Twitter)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menilai bahwa almarhum Viryan Azis merupakan sosok yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya kala menjadi Anggota KPU periode 2017-2022.

"Dia merupakan seorang Anggota KPU yang bekerja dengan gigih, pekerja keras dan selalu bekerja hingga tuntas," kata Hasyim dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Hasyim mengatakan, alumni Magister Manajemen Universitas Tanjungpura Pontianak yang lahir di Jakarta pada tanggal 4 September 1975 itu sangat tanggung jawabnya ketika menjabat komisioner KPU.

"Selama ini almarhum mengampu divisi data pemilih, karena itu semboyan yang paling diingat adalah detail by name by address," terangnya.

Sebelum menjadi Anggota KPU, kata Hasyim, almarhum juga pernah menjabat Anggota KPU Kota Pontianak periode 2003-2008 dan 2008-2013 dan KPU Provinsi Kalimantan Barat periode 2013-2017. Jadi, kinerja Viryan selama menjadi komisioner KPU tidak perlu diragukan lagi. Hasyim mengatakan, Viryan memiliki peranan yang sangat dalam penyelenggaraan pemilu selama ini. 


"Sehingga, almarhum sosok yang sangat memahami dan berperan penting bagi penyelenggaraan pemilu dan pilkada," ujarnya.

"Selamat jalan pejuang demokrasi, dedikasi dan pengabdianmu selalu kami kenang dengan torehan tinta emas dalam penegakan demokrasi di Indonesia. Semoga Almarhum husnul khatimah, Aamiin," sambungnya.

Sebelumnya, informasi yang didapatkan Info Indonesia, Anggota KPU Periode 2017-2022 Viryan wafat pada hari Sabtu, 21 Mei 2022, pukul 02.37 WIB dini hari di RS Abdi Waluyo Jakarta, setelah dirawat sejak hari Senin, 16 Mei 2022.


Video Terkait:
Ketua KPU Diberhentikan
Editor: Amelia