DAERAH

Polisi Selidiki Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis

Warga evakuasi penupang bus yang mengalami kecelakaan di Tanjakan Pari, Panumbangan Kab. Ciamis, Sabtu (21/5/2022). (Tangkapan layar ponsel warga)
Warga evakuasi penupang bus yang mengalami kecelakaan di Tanjakan Pari, Panumbangan Kab. Ciamis, Sabtu (21/5/2022). (Tangkapan layar ponsel warga)


JAKARTA - Kepolisian Resor Ciamis masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut bus pariwisata yang menabrak kendaraan dan rumah warga di kawasan Paripurna, Payungsari, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Kecelakaan yang merenggut tiga nyawa dan menyebabkan 24 orang mengalami luka-luka itu terjadi pada hari, Sabtu (21/5/2022), pukul 18.00 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan jajarannya sudah diterjunkan untuk menyelidiki lebih lanjut kejadian kecelakaan bus pariwisata tersebut.

Polisi di lapangan, kata dia, melakukan evakuasi korban, selanjutnya akan mengevakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu.

"Evakuasi korban, dan nanti setelah selesai kami akan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan agar arus kembali normal," kata dia saat dihubungi, Sabtu (21/5/2022) malam.


"Terdata sementara tiga orang meninggal, dan 24 luka."

Sebelumnya, bus yang membawa penumpang pulang dari berwisata itu melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan dengan kondisi jalan menurun. Setibanya di lokasi kejadian, bus tidak terkendali dan menabrak kendaraan serta rumah di pinggir jalan tersebut.


Video Terkait:
11 Jenazah Susur Sungai Berkumpul di Satu Tempat
Editor: Saeful Anwar