WISATA

Sandiaga Berharap Kehadiran Ozil Untungkan Indonesia

Pemain Sepakbola Profesional, Mesut Ozil. (Net)
Pemain Sepakbola Profesional, Mesut Ozil. (Net)


JAKARTA - Kehadiran mantan bintang klub sepakbola Real Madrid, Mesut Ozil ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dapat mengundang wisatawan dari Timur Tengah (Timteng) maupun Eropa, untuk datang ke Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, penggemar eks pemain Arsenal itu banyak dari Timur Tengah dan Eropa. Ini, kata Sandi, merupakan peluang kita untuk mengembangkan kerja sama.

Lebih lanjut, Sandiaga mensyukuri kehadiran atlet sepak bola tersebut dalam rangka kerja sama dengan Concave Indonesia, sebuah merek sepatu sepakbola.

"Ini adalah salah satu produk ekonomi kreatif yang kita unggulkan," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara virtual, di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Pada hari Rabu, tanggal 25 Juni 2022, Ozil direncanakan akan hadir ke kantor Kemenparekraf dan mengikuti sebuah pertemuan untuk mempromosikan produk wisata khususnya wisata berbasis olahraga.


Hal ini mengingat pesepakbola asal Turki itu terkenal sebagai seorang atlet yang juga menjadi ikon dari sejumlah produk dunia.

Seperti diketahui, Ozil mengabarkan bahwa dirinya akan mendatangi Indonesia melalui akun Instagram resminya @m10_official, Kamis (19/5/2022).

Dalam platform yang sama, Jumat (20/5/2022), Sandiaga uno mengumumkan bahwa Ozil akan berkunjung ke kantor Kemenparekraf.

"Ozil akan hadir untuk mempromosikan brand Concave yang telah membuka begitu banyak lapangan kerja untuk anak muda Indonesia. Yuk, bersama kita dorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di sektor parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif)," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Editor: Saeful Anwar