POLHUKAM

Bukan Turun Gunung, SBY ke Pacitan Untuk Pulang Kampung

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Net)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Net)


JAKARTA – Kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pacitan, Jawa Timur beberapa waktu lalu bukan aksi "turun gunung" jelang pemilihan umum (pemilu) 2024, melainkan semata untuk pulang kampung. 

Begitu disampaikan Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan Harahap saat diwawancara Info Indonesia, Rabu (25/5/2022).

“Sebenarnya agak sedikit salah kaprah,” katanya, seraya menjelaskan bahwa kunjungan SBY ke Pacitan adalah pulang kampung sembari memantau pembangunan Museum dan Galeri SBY-ANI.

“Pak SBY hanya pulang kampung. Kangen Pulang kampung dan beliau ingin melihat sejauh mana pembangunan Museum SBY-ANI,” jelasnya

Selain itu, kata Yan, kunjungannya SBY ke Pacitan itu juga untuk bertemu sehabat-sahabatnya yang sudah lama sekali tidak bertemu. Yan menambahkan bahwa SBY merupakan sosok yang sangat senang berdiskusi.


“Selain pulang kampung, beliau juga bertemu teman masa SMA-nya, kumpul-kumpul dengan sahabat-sahabatnya. Beliau sangat senang ketika bertemu sahabat-sahabatnya,” terangnya.


Video Terkait:
SBY dan AHY Yang Menuduh Presiden Jokowi
Editor: Amelia