POLHUKAM

Dasco Minta Kader Gerindra Kencangkan Barisan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Net)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Net)


JAKARTA - Pernyataan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo pada saat rakernas relawan Projo (Pro Jokowi) merupakan hal yang wajar, dan tidak ada yang luar biasa.

Demikian pendapat Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Meski begitu, Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI meminta agar kader Gerindra tetap bersatu, tetap mengencangkan barisan, dan bekerja seperti biasa.

"Apa yang disampaikan Pak Presiden kita sudah kaji lebih dalam. Dan tidak ada sesuatu yang luar biasa," kata Dasco.

Sebelumnya, Jokowi selaku Ketua Dewan Pembina Projo meminta organisasi sukarelawan pendukungnya itu agar tidak terburu-buru memberikan dukungan untuk kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Jokowi menilai, ada beragam persoalan seperti ketidakpastian akibat pandemi maupun kenaikan harga yang semestinya lebih dahulu diselesaikan sebelum membicarakan urusan politik.

Jokowi pun menekankan bahwa dinamika politik saat ini belum begitu jelas karena partai-partai politik pun belum memutuskan tokoh yang akan diusung sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Oleh karena itu, menurut Jokowi, Projo semestinya bersabar agar tidak keliru mengambil sikap dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi dalam Pembukaan Rakernas V Projo, di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).


Video Terkait:
Percuma Baliho Airlangga
Editor: Saeful Anwar