POLHUKAM

Luhut Urus Minyak Goreng, Dasco: Kita Tunggu Hasilnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Net)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Net)


JAKARTA - Tugas baru yang diberikan Presiden RI, Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus persoalan minyak goreng tidak perlu diributkan.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, yang terpenting adalah persoalan minyak goreng diselesaikan secepatnya. Terkait siapa yang ditunjuk untuk menyelesaikan persoalan minyak goreng, itu kewenangan Presiden.

"Ini memang harus cepat dituntaskan dan tidak boleh berlarut-larut," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu pun mengajak semua pihak menunggu kinerja Luhut atas penugasan yang diberikan Jokowi.

"Apabila Presiden sudah menugaskan, ya silakan saja kita tunggu hasilnya, dan kita minta komisi terkait untuk monitoring terhadap penyelesaian masalah migor (minyak goreng)," ujar Dasco.


Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) kembali dipercaya atau mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo. Kali ini, LBP dipercaya mengurus masalah minyak goreng.

"Tiba-tiba Presiden (Jokowi) memerintahkan saya untuk mengurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng," kata Luhut saat membuka acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 GAMKI secara virtual, yang ditayangkan melalui YouTube Gamki Balikpapan, Sabtu (21/5/2022).

Sebagaimana diketahui, minyak goreng masih menjadi soal lantaran harganya yang masih saja tinggi dan stoknya langka di pasaran.

Editor: Saeful Anwar