WARNA-WARNI

Ikut Belasungkawa, AHY Terkenang Pesan Terakhir Buya Syafii

AHY saay bersilaturahmi ke Muhammadiyah. (Net)
AHY saay bersilaturahmi ke Muhammadiyah. (Net)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Buya Syafii.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya dan keluarga besar Partai Demokrat menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Buya Syafi’i Maarif, sesepuh Muhammadiyah," tulis AHY di akun Twitter pribadinya @AgusYudhoyono yang dikutip Info Indonesia, Jumat (27/5/2022).

"Kesederhanaan dan konsistensi sikap beliau adalah inspirasi bagi saya," sambungnya. 

AHY sempat bertemu dengan Buya Syafii sebelum wafat. Kata AHY, saat bertemu, Buya Syafii menitipkan pesan kepada AHY untuk terus mengkokohkan semangat keislaman di tanah air.

"Ini adalah wejangan terakhir yang saya terima dari beliau. Buya Syafii berpesan kepada kita semua seluruh anak bangsa, untuk senantiasa mengokohkan spirit keislaman dan keindonesiaan, sebagai fondasi tegaknya NKRI. Wejangan dan nasihat beliau Insya Allah akan terus kami ingat dan pedomani," tulis AHY.


AHY juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan yang terbaik kepada Buya Syafii agar diberikan tempat terindah di sisi Allah SWT.

"Teman-teman, mari kita doakan agar beliau husnul khotimah dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT, dan seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan. Amin ya Robbal Alamin," tutup AHY.


Video Terkait:
Ustaz Yahya Waloni Akhirnya Minta Maaf
Editor: Amelia