DAERAH

Apriyadi Resmi Pimpin Muba Sampai 2024

Penjabat Bupati Muba, Apriyadi. (Ist)
Penjabat Bupati Muba, Apriyadi. (Ist)


PALEMBANG - Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, pada Senin (30/5/2022) mendatang. 

Hal ini juga dipertegas melalui Surat Telegram Pemprov Sumsel Nomor: 005/063/TEL/I/2022 perihal persiapan dan penjadwalan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi MSi. 

"Ya hari Senin 30 Mei 2022 prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin akan digelar siang hari di Griya Agung," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri, di Palembang, Jumat (27/5/2022). 

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Protokol Pimpinan Pemkab Muba, Rangga Perdana Putera, menyebut pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan Pemprov Sumsel terkait persiapan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin yang akan digelar di Griya Agung Palembang. 

"Ya, sudah ada persiapan. Juga dibahas terkait jumlah tamu undangan. Yang jelas dalam rangkaian kegiatan nanti semua tamu undangan wajib mengedepankan protokol kesehatan," jelasnya. 


Lanjut Rangga, rangkaian acara akan digelar mulai pukul 09.00 WIB di Joglo Center Griya Agungg. 

"Ya, jam sembilan. Untuk teknis persiapan dilakukan Pemprov Sumsel," katanya. 

Rangga menambahkan, untuk tamu undangan di Kabupaten Muba sudah dibagikan kepada pihak-pihak yang diwajibkan hadir.

"Undangan sudah dibagikan, terutama ke unsur Forkopimda Kabupaten Muba," ujarnya. 

Gubernur Sumsel, Herman Deru, sebelumnya menegaskan bahwa setelah proses pelantikan, Penjabat Bupati Musi Banyuasin diminta untuk segera melantik Penjabat Sekretaris Daerah. 

"Usulan Penjabat Sekda Muba sudah saya setujui. Jadi, nanti setelah pelantikan Penjabat Bupati saya minta Penjabat Bupati segera melantik Penjabat Sekda. Usulannya kalau di Muba ini Pak Apriyadi mengusulkan Pak Musni Wijaya," paparnya. 

Herman Deru berharap roda pemerintahan di Kabupaten Muba berjalan maksimal dengan sinergi berbagai pihak. 

"Percepat program-program strategis demi kebaikan masyarakat Muba," tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga mantan Penjabat Bupati Muba, Yusnin, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang telah menjadwalkan pelantikan Penjabat Bupati Muba pada 30 Mei 2022 nanti.

"Semoga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin dapat berjalan dengan baik dan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Muba," katanya.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo