POLHUKAM

PILPRES 2024

Emak-emak Kuningan Dukung Sandiaga Uno Ikut Pilpres

Jawara Sandi Kabupaten Kuningan mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024. (Antara/Dok. Jawara Kuningan)
Jawara Sandi Kabupaten Kuningan mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024. (Antara/Dok. Jawara Kuningan)


JAKARTA - Kaum ibu dan relawan yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri Parekraf, Sandiaga Salahudin Uno, untuk maju mengikuti Pilpres 2024.

"Kita masyarakat Kuningan siap mendukung Bapak Sandiaga Uno, mudah-mudahan terpilih menjadi presiden pada 2024," kata Rina, emak-emak asal Kabupaten Kuningan melalui keterangannya, Minggu (5/6/2022).

Rina yang juga merupakan pelaku UMKM menilai Sandiaga Uno sangat cocok untuk menjadi pemimpin selanjutnya. Apalagi setelah terjadi pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian sempat lesu.

Menurut dia, sosok Sandiaga Uno diyakini bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju. Dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, terutama pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

"Jika nanti jadi presiden diharapkan perekonomian semakin baik," ujar Rina.


Sementara itu, Ketua Umum Jawara Sandi Kuningan, Juheriah, mengatakan, pihaknya telah melakukan pelatihan bagi UMKM dan disambut antusias.

Selain melakukan pelatihan untuk UMKM, Jawara Sandi juga mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju pada Pilpres karena di mata mereka Sandiaga Uno dapat memulihkan perekonomian.

"Indonesia memerlukan pemimpin yang religius dan seseorang yang bisa memulihkan perekonomian. Dan Pak Sandiaga Uno kami anggap layak menjadi presiden di 2024," jelasnya.


Video Terkait:
Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Pemain Cadangan di Pilres 2024
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo