POLHUKAM

Hadir di Silaturahmi Nasional, Projo dan KIB Punya Kesamaan

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Net)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Net)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menilai bahwa partainya memiliki kesamaan dengan relawan Pro Jokowi (Projo).

“Terutama untuk target kesejahteraan rakyat. Kemudian, melepaskan Indonesia dari middle income trap,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, permasalahan dan pekerjaan rumah pemerintah ke depannya akan semakin kompleks. Maka dari itu, perlu kolaborasi dari semua stakeholder.

“Karena ini menjadi penting karena ke depan kita harus bersatu,” katanya

Airlangga menegaskan bahwa kehadiran Projo di acara silaturahmi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak berkait dengan dukungan yang bakal diberikan Projo.


“Ya kemarin sudah dijelaskan bahwa kehadiran Projo di sana menjadi chapter sendiri, jadi harus tunggu bukunya terbit,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi saat menghadiri silaturahmi nasional mengatakan bahwa Projo  tidak ingin terburu-buru dalam mendeklarasikan calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024.

"Soal calon nanti, jangan terburu-buru," ujarnya ketika ditanya pasangan calon yang akan didukung oleh Projo.

Menurut dia, kedatangannya saat ini terkait dengan pemilihan presiden yang akan digelar pada 2024. Sebab sebagai relawan, pihaknya spesialis dalam pemilihan presiden.

"2024 itu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden itu serentak, partai mengurusi pileg dan Projo spesialis Pilpres," kata Budi.


Video Terkait:
Diduga, Airlangga Buka Suara Soal Perselingkuhan
Editor: Amelia