OLAHRAGA

Bakal Dibuang KTM, Miguel Oliveira Sudah Ketemu Bos Gresini

Miguel Oliveira. (KTM Images/Polarity Photo)
Miguel Oliveira. (KTM Images/Polarity Photo)


JAKARTA - Hengkangnya Suzuki dari MotoGP musim depan membuat bursa pembalap kelas premier bakal membawa banyak perubahan. Dua rider Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, jelas bebas berlabuh kemanapun karena tak punya tim lagi setelah musim ini.

Namun, rumor Rins dan Mir sudah mendapatkan tim baru pun sudah beredar luas. Yamaha dan Aprilia dipastikan akan tetap dengan pembalap utamanya saat ini. Yamaha diperkuat juara dunia 2021 Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Sementara, Aprilia baru saja memperpanjang kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Tim pabrikan Ducati kemungkinan akan memberi tandem baru untuk Francesco Bagnaia menyusul performa Jack Miller yang kurang konsisten. Miller sendiri dikabarkan bakal merapat ke KTM Factory Racing menggantikan posisi Miguel Oliveira yang juga kurang konsisten meski sudah menang di GP Mandalika.

Ducati kemungkinan akan memasangkan Pecco dengan Enea Bastianini atau Jorge Martin yang kontraknya akan diperpanjang oleh pabrikan asal Borgo Panigale itu. Memang, bila berkaca dari performa sepanjang musim ini, peluang Bastianini ke tim pabrikan Ducati, apalagi sempat merasakan sebagai pemuncak klasemen.

Gresini sendiri memberikan sinyal bakal merekrut Oliveira musim depan karena dianggap masih punya potensi. Bahkan, pembalap Portugal itu mengaku sudah bertemu dengan bos tim Italia itu kepada Sky Sport.


“Melaju di atas motor kompetitif adalah target saya. Saat ini, Desmosedici yang paling kompetitif. Gresini memiliki tempat kosong yang mana bisa saya tempati musim depan. Saya sudah bertemu dengan Nadia Gresini untuk saling mengenal satu sama lain. Tapi, belum ada apa-apa yang konkret. Keinginan saya mengendarai motor yang bisa memenangi balapan,” ungkapnya.

Seandainya kesepatan antara kedua belah pihak terjadi, Gresini harus bersabar karena pembalap tersebut akan butuh masa adaptasi. Maklum saja, pembalap yang belajar menjadi dokter gigi itu mengendarai KTM selama enam tahun beruntun sejak di Moto2.


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Rusdiyono