POLHUKAM

Kehadiran Projo di Silaturahmi Nasional KIB Tidak Terkait Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo. (Net)
Ganjar Pranowo. (Net)


JAKARTA - Partai Golkar menegaskan bawah kehadiran relawan Pro Jokowi (Projo) pada silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak ada kaitannya untuk mengakomodir Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari KIB.

"Ini tidak ada kaitannya dengan Ganjar sama sekali," kata Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily kepasa wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (7/6/2022). 

Kehadiran Projo, kata Ace, hanya sebatas memenuhi undangan dari KIB. Kebetulan, terang Ace, Projo adalah relawan Jokowi yang dimana KIB juga memiliki komitmen menghantarkan, mengawal, dan mensukseskan pemerintahan Jokowi sampai 2024.

"Jadi, kami (KIB) mengundang Projo ini adalah bagian dari upaya kita untuk menegaskan bahwa kami (KIB) masih berada dalam koalisi pemerintahan yang mendukung Presiden Jokowi sampai 2024 dan itu tidak ada kaitannya dengan soal pencapresan di tahun 2024," terangnya.

Namun tidak bisa dipungkiri. Dukungan Projo memang cukup mempengaruhi suara KIB kedepannya. Buktinya, Projo dapat mengantarkan Presiden Jokowi hingga dua periode. 


"Pada akhirnya kan kita tahu bahwa yang namanya Pilpres itu mendapatkan dukungan dari partai politik untuk mendukung calon presidennya," katanya. 

"Elemen-elemen relawan juga penting untuk kita sama-sama ajak bicara, duduk bersama," sambungnya.

Ace menegaskan, jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dapat memenangkan Pemilu serentak. KIB, kaya Ace, siap untuk melanjutkan program dari pemerintahan Jokowi - Ma'rif Amin.

"KIB ini sebagaimana yang dikatakan Pak Airlangga Hartarto juga memang berkomitmen untum melanjutkan capaian keberhasilan yang telah dilakukan oleh Preisden Jokowi," pungkasnya.

Editor: Amelia