POLHUKAM

Elite Golkar Klaim Kehadiran Luhut Bentuk Dukungan Istana Pada KIB

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Dok. DPR RI)
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Dok. DPR RI)


JAKARTA - Kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diklaim sebagai bentuk dukungan dari Istana.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily bahkan menyebut jika setiap kegiatan yang dilakukan KIB selalu dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Ya tentu semua proses yang kami lakukan kan semua telah dilaporkan kepada Presiden," kata dia kepasa wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Ace menyatakan jika kehadiran Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Dewan Penasihat Partai Golkar, menunjukkan bahwa partai warisan orde baru itu solid dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Jadi tentu yang kami perlu sampaikan, kehadiran Pak Luhut di dalam pertemuan KIB kemarin menunjukkan bahwa memang Partai Golkar solid dalam Koalisi Indonesia Bersatu," kata dia.


Disampaikan Ace, terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu untuk mensukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga usai masa jabatannya.

Maka dari itu, kata Ace, setiap kegiatan atau program yang dilakukan Koalisi Indonesia Bersatu selalu dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Dia juga menegaskan bahwa para ketua umum dari Golkar, PPP, dan PAN selalu berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

"Jadi apa yang dilakukan Pak Airlnagga dan juga Pak Zulkifli Hasan dan juga Pak Suharso Monoarfa itu juga jadi bagian dari yang terus di komunikasikan dengan Presiden," kata dia.

Editor: Saeful Anwar