WARNA-WARNI

Cerita Guru SD yang Menemukan Jasad Eril di Sungai Aare

Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi. (Instagram Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi. (Instagram Ridwan Kamil)


JAKARTA - Jasad dari putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan dalam kondisi utuh di Bendungan Engelhalde Kota Bern, Swiss pada Rabu pagi (8/6/2022), setelah menghilang pada 26 Mei lalu saat berenang di Sungai Aare. 

Melalui unggahan di Instagramnya, Ridwan Kamil berbagi cerita mengenai bagaimana jasad putranya bisa ditemukan. Orang pertama yang menemukan jasad Eril adalah seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. 

"Seorang guru SD yang Menemukan jenazah Eril di Sungai Aare saat dia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram @ridwankamil pada Jumat (10/6/2022). 

"Dia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," sambungnya. 

Saat mengetahui kabar itu, Ridwan Kamil pun meminta bantuan kepada tim di Bern untuk bisa bertemu dengan Beldi untuk mengucapkan terima kasih. Akhirnya dia pun bisa bertemu dengan Beldi. 


Menurut cerita Kang Emil, sapaan akrabnya, Beldi mengatakan bahwa dia dan banyak warga kota Bern tidak semua tahu soal berita soal Eril. Beldi juga bercerita bahwa setiap jalan di pagi hari, dia memang selalu melihat ke Sungai Bern dan kebetulan saat itu dia melihat pemandangan yang tidak biasa yaitu jasad Eril.

Kang Emil pun mengucapkan rasa terima kasihnya dan menuturkan bahwa dia siap menyambut Beldi jika suatu saat hendak berlibur ke Indonesia. 

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," tulis Kang Emil. 

"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur nuhun. Terima kasih," tutupnya.

Editor: Amelia