WARNA-WARNI

Polisi Siapkan Pengawalan Jenazah Eril Dari Soekarno-Hatta Sampai Bandung

Suasana di human remains transit lounge di Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta sudah dipenuhi karangan bunga belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Minggu (12/6/2022). (Foto: Pramita Tristiawati / Liputan6)
Suasana di human remains transit lounge di Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta sudah dipenuhi karangan bunga belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Minggu (12/6/2022). (Foto: Pramita Tristiawati / Liputan6)


JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan pengawalan jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang menuju Bandung, Jawa Barat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengawalan yang dilakukan merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

"Kami siapkan pengawalan dari Bandara Soetta sampai ke pemakaman," ujar Kombes Sambodo kepada wartawan, Minggu (12/6/2022).

Meski demikian, dirinya mengatakan tidak ada rekayasa lalu lintas yang disiapkan untuk pengawalan jenazah Eril. "Enggak ada. Lewat jalur biasa," kata dia.

Jenazah Eril diperkirakan mendarat di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soekarno-Hatta, pukul 15.45 WIB. Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan ke kediaman Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.


Diberitakan sebelumnya, kepolisian wilayah Bern menemukan seorang pria yang sudah tidak bernyawa di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Dilansir dari situs kantor berita polisi Bern, police.be.ch, berjudul "Bern: Vermisster Mann leblos aus Aare geborgen", disebutkan jika penemuan pria yang sudah tidak bernyawa itu pada hari, Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

"Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," demikian keterangan dalam situs resmi kepolisian Bern, yang dikutip Info Indonesia, Kamis (9/6/2022) malam.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

"Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai."

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang sejak 26 Mei 2022, setelah berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Proses pencarian terus dilakukan sejak Eril yang merupakan anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang. Pencarian dilakukan dengan jalur darat dan perahu serta menggunakan drone.


Video Terkait:
Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih
Editor: Saeful Anwar