POLHUKAM

Jelang Reshuffle, Presiden Panggil Ketua Umum PAN ke Istana

Presiden Jokowi. (Setpres)
Presiden Jokowi. (Setpres)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo memanggil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, ke Istana Kepresidenan, Jakarta, di tengah isu perombakan atau reshuffle kabinet.

Pemanggilan Zulkifli Hasan ke Istana disampaikan politikus PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

"Betul (dipanggil) Sekarang sedang di Istana," kata Yandri.

Belum diketahui terkait dengan ada tidaknya politikus PAN lain yang turut dipanggil Presiden ke Istana. Namun, di luar politikus PAN, Presiden sebelumnya juga memanggil mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Presiden juga memanggil sejumlah menteri kabinet untuk datang ke Istana, antara lain Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil; Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra; dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.


Sebelumnya, PAN telah mempersiapkan kader untuk menjadi menteri dalam perombakan kabinet yang kemungkinan akan diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Rabu (15/6/2022).

"Saya mendengar kemungkinannya begitu, kemungkinannya kuat, isunya kuat, informasinya kuat. Dan PAN sudah menyiapkan kadernya," kata Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto.

Namun demikian, tambahnya, nama-nama kader yang telah dipersiapkan PAN akan disampaikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.


Video Terkait:
Isu Dibalik Reshuffle Kabinet Jokowi
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo