DAERAH

Apriyadi Apresiasi PT Hindoli Kucurkan CSR Rp1 Miliar Untuk RSUD Sekayu

Penjabat Bupati Muba, Apriyadi, saat menerima kunjungan audiensi PT Hindoli di Ruang Audiensi Kantor Bupati Muba, Sekayu, Rabu (15/6/2022).
Penjabat Bupati Muba, Apriyadi, saat menerima kunjungan audiensi PT Hindoli di Ruang Audiensi Kantor Bupati Muba, Sekayu, Rabu (15/6/2022).


SEKAYU - PT Hindoli, perusahaan kelapa sawit, anak usaha Cargill Tropical Palm Holdings Singapura di Sumatera Selatan bakal mengalokasikan dana sebesarRp1 miliar untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Demikian diungkapkan Presiden Direktur PT Hindoli, M. Anton Bagus Asmara, saat melakukan audiensi dengan Penjabat Bupati Muba, Apriyadi, di Ruang Audiensi Kantor Bupati Muba, Sekayu, Rabu (15/6/2022).

"Kami datang langsung hari ini menemui Pak Penjabat Bupati Muba selain dalam rangka silaturahmi sekaligus ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Apriyadi yang telah diamanahkan untuk memimpin Kabupaten Muba. Semoga sukses terus dan membawa Muba menjadi lebih baik lagi," jelas Anton.

Lanjut Anton, pihaknya juga ingin menyampaikan tindak lanjut terkait program CSR setelah berdiskusi dengan pihak perusahaan.

"Alhamdullilah telah disetujui untuk mengalokasikan CSR senilai Rp1 miliar untuk membantu Pemkab Muba dalam bentuk pengembangan IGD di RSUD Sekayu," tuturnya. 


Anton menyebut, terkait program CSR, pihaknya punya kerja sama dengan salah satu LSM internasional atau NGO yaitu CARE, di mana pihak CARE sudah turun langsung ke lapangan ring 1 PT Hindoli. Di sini mereka mengusulkan program pemberdayaan bagi para perempuan atau kaum ibu pekerja di sekitar wilayah kebun sawit.

"Program CARE ini mengusung bagaimana supaya perempuan di desa bisa lebih berkontribusi dalam pendapatan keluarganya atau bisa setara pendapatan dengan suami. Oleh karena itu, CARE hadir untuk menciptakan program yang sifatnya CSR tapi tidak hanya memberi bantuan pertama saja namun berkelanjutan untuk membina para ibu-ibu hingga pendistribusian hasil dari produksi. Oleh karena itu, nanti akan kita terapkan program CSR bersama CARE ini bagi masyarakat perempuan di Kecamatan Sungai Lilin," paparnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Muba, Apriyadi, menyambut baik atas rencana alokasi CSR dari PT Hindoli untuk pengembangan IGD di RSUD Sekayu. Dirinya mengapresiasi niat baik tersebut dan berharap perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Muba dapat mencontoh kinerja PT Hindoli.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Hindoli atas alokasi CSR senilai Rp1 miliar ini, tentunya akan digunakan untuk pengembangan IGD RSUD Sekayu ataupun untuk kelengkapan sarana dan prasarana di RSUD Sekayu. Dan memang bantuan ini bukan pertama kalinya diberikan oleh PT Hindoli untuk RSUD Sekayu karena sudah banyak sebelumnya. Kami juga menyambut baik akan rencana program CSR bersama NGO CARE tersebut, mudah-mudahan masyarakat Muba dapat lebih sejahtera dengan program CSR tersebut," pungkas Apriyadi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba, Akhmad Toyibir; Plt Kepala Dinas PUPR, Mirwan Susanto; Plt Direktur RSUD Sekayu, Azmi Dariusmansyah; serta pihak PT Hindoli yaitu Goverment Relations Director, Joko Pranoto, dan Manager Humas Yomtano Maros.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo