DAERAH

Buka Pelayanan Tilang di Mall, Kejati DKI Ingin 'Manjakan' Masyarakat

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (Net)
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (Net)


JAKARTA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta membuat terobosan baru dengan meluncurkan pelayanan tilang "Goes To Mall", yang akan dimulai pada hari Senin, 20 Juni 2022.

Pelayanan tilang "Goes To Mall" digagas oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani dengan harapan adanya peningkatan kinerja positif dalam hal pelayanan publik di bidang tindak pidana umum.

Kasi Penkum Kejati DKI, Ashari Syam dalam keterangan kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (16/6/2022) mengatakan, launching pelayanan tilang "Goes To Mall" yang akan dilakukan Bidang Tindak Pidana Umum Kejati DKI pada 20 Juni 2022 bertempat di Mal Metro Kebayoran, Jalan Ciledug Raya No 1, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pelayanan tilang yang terintegrasi ini, kata Ashari, untuk pengendara roda dua maupun roda empat. Nantinya, pelanggaran tilang yang terjadi di wilayah hukum Kejati DKI Jakarta dapat membayar dan mengambil barang bukti tilangnya di mall tersebut.

Adapun tujuan utama program tersebut, kata Ashari, untuk lebih memudahkan masyarakat Ibu Kota dalam pengurusan tilang. Jadi, kata dia, tidak perlu lagi pelanggar datang langsung ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada di wilayah hukum Jakarta.


Editor: Saeful Anwar