WISATA

Wisatawan Kagumi Wajah Baru Situ Bagendit

Wisatawan mengunjungi objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (16/6/2022). (Antara/Feri Purnama)
Wisatawan mengunjungi objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (16/6/2022). (Antara/Feri Purnama)


GARUT - Sejumlah wisatawan mengagumi wajah baru objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, yang lebih menarik, nyaman dan rapi dibandingkan sebelumnya.

"Ya sekarang jadi beda, lebih menarik. Beda dengan sebelumnya," kata Nani, wisatawan asal Garut di Situ Bagendit, Kamis (16/6/2022).

Nani mengaku sengaja datang untuk berwisata sambil ikut acara sekolah cucunya yang digelar di Situ Bagendit 2. Dia mengaku cukup kagum dengan perubahan objek wisata Situ Bagendit saat ini dibandingkan sebelumnya.

"Sekarang ada tempat untuk jalan kaki di pinggir dan ternyata jalur pejalan kaki ini nyambung ke Situ Bagendit yang dulu," katanya.

Wisatawan lainnya bernama Shinta mengatakan bahwa kondisi Situ Bagendit saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya, yaitu lebih menarik. Shinta yang datang bersama sanak saudaranya mencoba menyusuri fasilitas jalan kaki di pinggir danau dari Situ Bagendit 2 menuju Situ Bagendit 1.


Selain itu, dia juga mencoba wahana perahu naga menyusuri Danau Situ Bagendit.

"Dulu tidak seperti ini, sekarang jadi beda. Tadi saya jalan kaki dari Situ Bagendit Dua ke sini (Situ Bagendit Utama)," kata wisatawan asal Kecamatan Samarang, Garut itu.

Irwan, wisatawan lainnya juga menyatakan objek wisata Situ Bagendit kini tampilannya berbeda dengan sebelumnya. Menurut dia, sekarang banyak fasilitas yang menunjang untuk pengunjung selama menikmati objek wisata itu.

"Sekarang sudah bagus. Saya harap tetap dijaga dengan baik dan saya usul tempat parkirnya lebih luas lagi," jelas Irwan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, objek wisata Situ Bagendit direvitalisasi oleh pemerintah pusat sehingga tampilannya berbeda dengan sebelumnya. Dia pun mengimbau pengunjung maupun pengelola untuk bersama-sama menjaga objek wisata itu agar tetap aman, nyaman dan bersih.

"Saya imbau pengunjung agar menjaga kebersihan. Kidak buang sampah sembarangan, kita jaga sama-sama," pesan Helmi.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo