DAERAH

Penjabat Bupati Apriyadi Sowan ke Kabinda Sumsel

Genjot Vaksinasi dan Maksimalkan Sinergi di Muba

Penjabat Bupati Muba, Apriyadi, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala BIN Daerah Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, di Palembang, Selasa (21/6/2022). (Ist)
Penjabat Bupati Muba, Apriyadi, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala BIN Daerah Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, di Palembang, Selasa (21/6/2022). (Ist)


PALEMBANG - Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, berkunjung ke Kantor Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan sekaligus bersilaturahmi dengan Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, Selasa (21/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, selain menjalin keakraban, Apriyadi ingin meningkatkan sinergi dan kerja sama antara Pemkab Muba dengan Kabinda Sumsel, terutama dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Muba, Apriyadi menyebut bahwa gebyar vaksin terus dilaksanakan. Pemerintah daerah terus berupaya mengerahkan semua lini untuk percepatan vaksinasi tersebut terutama dosis ketiga.

"Khususnya seluruh ASN harus mengikuti vaksin booster. Ini dalam rangka kita menuju keinginan Presiden Republik Indonesia transisi pandemi COVID-19 menjadi endemi," ujar Apriyadi.

Lebih lanjut, Apriyadi juga mengapresiasi Kabinda Sumsel yang konsisten membantu Pemkab Muba dalam menghadapi keberagaman, kehidupan sosial dan politik, sehingga Muba tetap dalam keadaan kondusif dan zero konflik.


"Terima kasih atas bantuan selama ini. Sejak kepala daerah kami terdahulu sampai sekarang sangat konsisten membantu kami dalam menghadapi keberagaman yang ada di Muba, kemudian kehidupan sosial dan isu politik di tengah masyarakat," jelasnya.

Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, mengungkapkan, dari program vaksinasi pihaknya yang bekerja sama dengan pemerintah daerah di Sumsel sudah 1,1 juta orang mendapatkan vaksin dari target sebanyak 1,5 juta orang.

"Kami juga selama ini banyak di-support atas fasilitas yang diberikan Pemkab Muba. Terima kasih apa yang sudah diberikan, Insya Allah akan kami manfaatkan untuk kepentingan pusat di daerah dalam membantu pemerintah daerah," tuturnya.

Dikatakan Armansyah, saat ini ada beberapa konsentrasi pihaknya dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang, hingga meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tersebut.

"Kita berharap partisipasi masyarakat di pemilu mendatang di atas 80 persen," pungkasnya.

Tutut mendampingi Penjabat Bupati Muba dalam kesempatan tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan Muba, Azmi Dariusmansyah, dan Kepala BPBD Muba, Joni Martohonan.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo