DAERAH

Anies Klaim Pembangunan di Berbagai Bidang Sukses

Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, foto bersama pembalap di grid line sebelum dimulainya balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JEIC) Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, foto bersama pembalap di grid line sebelum dimulainya balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JEIC) Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebutkan ajang balap mobil listrik Formula E yang dihelat pada 4 Juni lalu berlangsung sukses.

"Kami menyelenggarakan Jakarta E Prix 2022 di Ancol yang alhamdulillah berlangsung dengan sukses," katanya dalam Rapat Paripurna HUT ke-495 Kota Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Anies juga menyebut penyelenggaraan Formula E  sudah membawa nama baik Jakarta ke dunia internasional.

"Membawa nama baik Jakarta ke seantero dunia," katanya.

Selain Formula E, rangkaian HUT ke-495 Kota Jakarta juga disemarakkan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran yang kembali diselenggarakan setelah dua tahun vakum karena pandemi COVID-19. Selain itu, juga ada Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, pameran seni hingga ditutup peresmian Jakarta International Stadium (JIS).


Dalam kesempatan itu, Anies juga menyatakan telah sukses dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang yang mendorong stabilitas ibu kota terjaga baik.

"Kami menyadari bahwa sukses pembangunan yang diperoleh hari ini merupakan bagian dari hasil pembangunan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Anies juga mengungkapkan tahun ini DKI Jakarta kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk kelima kalinya. Menurut dia, keberhasilan itu merupakan kerja kolektif.

"Ini hasil kolaborasi kita bersama," ucapnya.

Selain itu, Anies menyakini Kota Jakarta akan terus memiliki daya tarik dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi berskala global.

"Jakarta masa depan juga tetap menjadi pusat kebudayaan, pusat pendidikan dan simpul pertemuan berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia," jelasnya.

Rapat paripurna HUT ke-495 Kota Jakarta juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo