POLHUKAM

Setelah PKS, Giliran Demokrat Bertemu Nasdem Hari Ini

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan). (Foto: Adam Dwi / MI)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan). (Foto: Adam Dwi / MI)


JAKARTA - Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) giliran Partai Demokrat yang diagendakan bakal bertemu dengan Partai Nasdem.

Pertemuan Demokrat-Nasdem rencananya akan digelar di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Kabar tersebut disampaikan Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, kemarin.

"Sehubungan dengan statement Ketua Umum Partai Nasdem Bapak Surya Paloh, yang diperkuat oleh salah satu pengurus teras Nasdem, Willy Aditya, ketika interview dengan rekan-rekan media, bahwa besok (hari ini) akan ada pertemuan Nasdem dan Demokrat, kami sampaikan benar, rencananya demikian," kata Herzaky.

Namun, Herzaky enggan menjelaskan secara rinci tentang topik pembahasan yang akan dibahas dalam pertemuan antara Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketum Nasdem, Surya Paloh.


Menurut Sekretaris Wilayah DPW Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino pertemuan Demokrat dengan Nasdem memang diagendakan hari ini.

"Kayaknya jadi hari ini," ujar Wibi kepada Info Indonesia, Kamis (23/6/2022) pagi.

Sebelumnya, rencana pertemuan Nasdem dan Demokrat disampaikan oleh Surya Paloh.

"Kita belum tahu kapannya. Kita enggak tahu, tapi saya dengar ada kabar, ada konfirmasi, barangkali kawan-kawan dari Partai Demokrat, ya. Mungkin esok hari akan berkunjung kemari," kata Paloh.

Pertemuan Demokrat dan Nasdem sudah terjadi sebelumnya. Ketum Demokrat AHY menyambangi Surya Paloh pada 29 Maret lalu.

Kemudian juga pertemuan digelar pada 5 Juli 2022 lalu antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta.

SBY datang bersama Ketum Demokrat AHY. Sementara Surya Paloh ditemani Sekjen Nasdem, Johnny G Plate dan Ketua Bappilu, Prananda Surya Paloh.

Kemarin, Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Suasana usai pertemuan para petinggi partai itu berlangsung cair dan penuh tawa.


Video Terkait:
Joman Usul Jokowi Tambah Masa Jabatan
Editor: Saeful Anwar