POLHUKAM

Tiga Kandidat Bakal Capres Usulan Nasdem Tidak Akan Berubah

Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Nasdem.id)
Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Nasdem.id)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, berharap tidak ada perubahan terkait kandidat bakal calon presiden yang telah diusulkan Dewan Pimpinan Wilayah di seluruh Indonesia.

"Saya berharap benar-benar tidak ada perubahan," katanya di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Menurut Surya Paloh, perpolitikan di Indonesia sangat dinamis dan cair. Keputusan yang telah dibuat bisa saja berubah setiap waktu. Kendati begitu, dia harus berfikir secara matang dalam menentukan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi kita lihat perkembangannya juga, kita kan berkompetisi. Tidak hanya mengenal kemampuan kita dan kelemahan kita tapi siapa yang kita hadapi," jelasnya.

Bos Media Group itu mengatakan bahwa Partai Nasdem akan segera mengkaji secara mendalam figur calon presiden yang dihasilkan dalam rapat kerja nasional beberapa waktu lalu.


Apabila nama-nama kandidat bakal capres yang diusulkan itu sudah dikaji secara mendalam, Surya Paloh akan segera memutuskan figur yang akan diusung pada pilpres.

"Ya mungkin nanti keputusannya tidak terlalu kepepet," tandas Surya Paloh.

Seperti diketahui, Rakernas Partai Nasdem menghasilkan tiga nama kandidat bakal capres yang dianggap layak untuk diusung di Pilpres 2024. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; dan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo