POLHUKAM

Banyak Kesamaan, Prabowo dan AHY Sepakat Lanjut Komunikasi

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subainto. (Foto: Szalma Fatimarahma / Kabar24 / Bisnis)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subainto. (Foto: Szalma Fatimarahma / Kabar24 / Bisnis)


JAKARTA - Partai Gerindra dengan Partai Demokrat sepakat untuk menlanjutkan komunikasi, setelah kedua ketua umum partai tersebut bertemu, Jumat (24/6/2022) malam.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, Gerindra dengan Demokrat pernah kerja sama. Bahkan dirinya menyebut punya banyak persamaan ideologis juga visi.

"Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang tegus pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan keterangan pers bersama Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dijelaskan Prabowo, prinsip Gerindra ingin berkawan dengan partai dan pihak manapun. Gerindra, kata Prabowo, ingin menjalin komuniaksi, ingin merintis kerjasama dengan banyak pihak untuk sama-sama bekerja keras mencari solusi terbaik untuk bangsa Indonesia.


Bagi Prabowo, kunjungan AHY dan rombongan Demokrat lainnya adalah sebuah kehormatan.

"Kami ingin terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Saudara, marilah kita sama-sama berbakti pada negara dan rakyat yang kita cintai," kata dia.

Sebelumnya, Ketum Demokrat AHY mengunjungi Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 18.57 WIB.

AHY mengatakan hanya untuk silaturahim.

"Silaturahim saja. (Soal koalisi) nantilah, nanti kami ingin diskusi," kata AHY.

AHY disambut langsung Prabowo serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selanjutnya, mereka berjalan memasuki kediaman Prabowo Subianto.


Video Terkait:
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia
Editor: Saeful Anwar