POLHUKAM

PAN Kabupaten Paser Rekomendasikan 10 Bakal Capres

DPD PAN Kabupaten Paser melaksanakan rakerda di Tanah Grogot. (Antara/R. Wartono)
DPD PAN Kabupaten Paser melaksanakan rakerda di Tanah Grogot. (Antara/R. Wartono)


TANAH GROGOT - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paser merekomendasikan 10 nama kandidat bakal calon presiden dalam rapat kerja daerah.

"Rakerda sudah menetapkan sepuluh nama bakal capres. Selanjutnya akan dibahas di tingkat DPW Kalimantan Timur," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Paser, Sutarno, di Tanah Grogot, Minggu (26/6/2022).

Disebutkan pula 10 nama capres yang ditetapkan dalam Rakerda PAN Kabupaten Paser yakni Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Isran Noor, M. Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa dan Haedar Nashir.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Kaltim, Sigit Wibowo, mengatakan bahwa mekanisme penjaringan nama capres mulai dari usulan pengurus daerah.

"PAN menginginkan rekomendasi calon presiden dari usulan pengurus daerah melalui rakerda," ujarnya.


Selanjutnya, dari usulan di tingkat daerah akan dibahas kembali pada tingkat DPW.

"Setelah dibahas semua usulan dari tingkat daerah, nama bakal capres ditetapkan DPW kemudian diajukan ke DPP PAN," jelas Sigit.

Dalam Rakerda PAN Kabupaten Paser yang berlangsung Sabtu (25/6/2022), selain menetapkan nama-nama kandidat bakal capres juga membahas terkait kepengurusan di tingkat cabang, perekrutan calon anggota legislatif hingga saksi partai mulai dari tingkat desa.


Video Terkait:
Daftar Nama Korban Ritual di Bibir Pantai Payangan
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo