DAERAH

Hari Ini, 12 Tempat Usaha Holywings di Jakarta Disegel

Holywings. (Foto : Instagram)
Holywings. (Foto : Instagram)


JAKARTA - Sebanyak 12 tempat usaha restoran dan bar Holywings di wilayah Jakarta akan disegel. Penyegelan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, harı ini, Selasa (28/6/2022).

Penyegelan dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Bukan Hanya itu, penyegelan juga berdasarkan Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor e-0535/PW.01.02 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Rekomendasi Penutupan Tempat Usaha Holywings Group yang berada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Surat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Nomor 3862/-1.91 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Izin.

Sedangkan yang terakhir, penyegelan sebagaimana Surat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nomor e-0389/TM.04.04 tanggal 27 Juni 2022 perihal Pencabutan Izin (NIB dan/atau Sertifikat Standar/Izin).


Berdasarkan informasi dari Kepala Seksi Data dan Informasi Satpol PP DKI, Adi Krisno Prayogo yang beredder dikalangan wartawan, penyegelan akan diawali dengan apel di Balai Kota DKI Jakarta.

"Penindakan berupa Sanksi Administratif Penutupan Usaha selama belum memiliki perijinan sesuai ketentuan yang berlaku pada Pemprov DKI Jakarta, ditandai dengan pemasangan banner/spanduk SEGEL PENUTUPAN USAHA," tulis Adi dalam undangan apel penutupan Holywings, yang dikutip Info Indonesia.

Adapun 12 lokasi outlet Holywings yang dimaksud yaitu;

  1. Holywings di Kelurahan Tanjung Duren Utara
  2. Holywings Kalideres
  3. Holywings di Kelapa Gading Barat
  4. Tiger
  5. Dragon
  6. Holywings PIK
  7. Holywings Reserve Senayan
  8. Holywings Epicentrum
  9. Holywings Mega Kuningan
  10. Garison
  11. Holywings Gunawarman
  12. Vandetta Gatsu

Diberitakan sebelumnya, kepolisian telah menetapkan enam orang tersangka kasus promosi minuman gratis untuk yang bernama "Muhammad" dan "Maria", di Holywings. Polisi mengantongi sejumlah alat bukti terkait kasus penistaan agama dan ujaran kebencian atas promosi Holywings tersebut.

"Kejadian Kamis (23/6/2022) di-upload dan kami dapatkan beberapa alat bukti (yakni) keterangan saksi, keterangan ahli, dan kemudian juga kita dapatkan alat bukti dokumen," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di kantornya, Jl Wijaya I, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Karena telah mengantongi alat bukti yang cukup, penyidik meningkatkan status perkara ke tahap penyidikan, Jumat (24/6/2022) siang. Kemudian penyidik melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan meningkatkan keenamnya jadi tersangka.

Adapun sejumlah barang bukti yang disita polisi, antara lain tangkapan layar postingan akun Instagram Holywings yang memuat promosi minuman gratis bagi pengunjung bernama "Muhammad" dan "Maria".

Barbuk lainnya adalah satu unit mesin atau PC komputer, ketiga satu buah handphone, kemudian satu buah eksternal hard disk dan satu buah laptop.

Dari barang bukti tersebut polisi menduga bahwa para tersangka menggunakan barang tersebut sebagai sarana promosi.


Video Terkait:
Menang Final, Timnas Indonesia Dapat 1 Miliar Dari Hotman Paris
Editor: Saeful Anwar