POLHUKAM

Akrab Banget! Saat Boris Johnson ‘Tinju' Lengan Joko Widodo

Pertemuan Presiden RI, Joko Widodo dengan PM Inggris, Boris Johnson di sela-sela KTT G7. (Tangkapan Layar / YouTube / Sekretariat Presiden)
Pertemuan Presiden RI, Joko Widodo dengan PM Inggris, Boris Johnson di sela-sela KTT G7. (Tangkapan Layar / YouTube / Sekretariat Presiden)


JAKARTA - Pertemuan Presiden RI, Joko Widodo dengan PM Inggris, Boris Johnson di sela-sela KTT G7, di Jerman, terlihat penuh dengan suasana keakraban.

Dalam video yang dilihat Info Indonesia, Selasa (28/6/2022), sebagaimana diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Boris Johnson datang ke sebuah ruangan yang mana dalam ruangan itu sudah ada Jokowi. Presiden ke-7 RI itu pun langsung menyambut PM Inggris.

Usai bersalaman, Jokowi mempersilakan Boris untuk duduk. Keduanya saling berhadapan. Terdengar suara Boris yang menanyakan kabar kepada Jokowi.

Bukan itu saja, Boris mengaku senang bertemu dengan Jokowi. Rasa senang bisa bertemu orang nomor satu di Indonesia juga diluapkan Boris sambil “meninju” lengan bagian atas Jokowi. Itu dilakukan beberapa kali oleh PM Inggris.

"Saya sangat senang bertemu denganmu," kata Boris Johnson kepada Jokowi.


Jokowi pun membalas dengan tersenyum sambil menjawab, “Ya.”

Dalam pertemuan antara Jokowi tengan Boris, terlihat Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. Terlihat pula Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

Menurut Menlu Retno, kedua pemimpin mengapresiasi kuatnya hubungan bilateral Indonesia-Inggris. Dalam pertemuan itu, kata Retno, Boris mengatakan road map untuk kerja sama bilateral sudah ada.

"Dengan sudah adanya road map tersebut, maka akan lebih mudah untuk memperkuat hubungan kedua negara," kata Retno seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.


Video Terkait:
Ubedilah Badrun Dilaporkan Relawan Jokowi Mania ke Polisi
Editor: Saeful Anwar