POLHUKAM

Pro Kontra Usulan 3 Periode, Jokpro: Kita Diberi Ruang Untuk Berjuang

Presiden RI Joko Widodo. (Net)
Presiden RI Joko Widodo. (Net)


JAKARTA - Beberapa relawan pendukung Jokowi pada pemilu 2019 tidak setuju bila amandemen dilakukan perubahan. Termasuk perubahan pada Pasal 7 terkait masa jabatan presiden. 

Menurut Sekretaris Jenderal Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Timothy Ivan Triyono, setiap relawan memiliki pemikiran dan konsep yang berbeda terhadap perubahan amandemen. Jokpro, kata dia, tidak mempermasalahkan hal itu.

"Kita juga tidak bisa membatasi atau mengintervensi masing-masing relawan. Ini semakin menunjukkan bahwa relawan relawan ini memang tidak digerakan oleh Pak Jokowi," kata Timothy kepada Info Indonesia, Rabu (29/6/2022).

"Kalau pun ada relawan di luar kami yang memang tidak setuju dengan ide dan gagasan kami ya baik-baik saja," sambungnya.

Timothy juga melihat, Presiden Jokowi tidak melarang relawan-relawan yang mendukungnya maju kembali pada pilpres mendatang. Jokowi, kata dia, memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi termasuk perubahan amandemen ini.


"Relawan-relawan ini memang diberikan ruang seluas luasnya oleh Pak Jokowi untuk berjuang," imbuhnya.

Timothy menyatakan, saat ini banyak sekali relawan yang menginginkan Jokowi melanjutkan kembali kepemimpinannya. Hal itu bukan tanpa sebab, terang dia, para relawan ingin pembangunan yang sudah di mulai agar dilanjutkan oleh Jokowi.

"Kalau sekarang yang ada dalam barisan Jokpro ada BaraJP, lalu ada Kobar, lalu ada Cabe Rawit Indonesia, lalu ada Organ Love Jokowi, ada Forum Indonesia Maju, dan masih banyak lagi," ungkapnya. 

Untuk merealisasi ide dan gagasan Jokowi tiga periode, terang Timothy, Jokpro dan relawan lainnya akan bertemu pimpinan MPR RI dalam waktu dekat. Sehingga, pada tahun ini amandemen bisa dilakukan. 

"Kalau tidak Agustus, September, Oktober lah. Itulah rentang tiga bulan itulah amandemen harus dilakukan supaya tahapan-tahapan pemilu bisa berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya.


Video Terkait:
Ubedilah Badrun Dilaporkan Relawan Jokowi Mania ke Polisi
Editor: Amelia