POLHUKAM

Polisi Sita Akun Twitter Roy Suryo

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo. (Foto: tvonenews)
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo. (Foto: tvonenews)


JAKARTA - Akun media sosial Twitter milik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo, disita.

Polda Metro Jaya menyita akun Twitter milik bekas kader Partai Demokrat itu, usai menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, penyitaan akun Twitter dilakukan sebagai alat bukti dalam dugaan kasus penistaan agama oleh Roy Suryo.

"Iya disita, yang dia (Roy Suryo) gunakan untuk upload itu. Apa itu nama akunnya kemarin yang saya sebutkan @KRMTRoySuryo2," kata Endra Zulpan kepada wartawan, hari ini.

Namun Zulpan belum dapat berkomentar lebih jauh terkait penyitaan akun Twitter Roy Suryo tersebut, karena masih dalam penyidikan.


Sebelumnya, ​​​​​​​Roy Suryo menjalani pemeriksaan sebagai pelapor atas kasus meme Candi Borobudur di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Dirinya hadir didampingi oleh kuasa hukumnya Pitra Romadoni dan juga menghadirkan saksi seorang umat Buddha, Lieus Sungkharisma.

"Intinya, saya selaku saksi dari pelapor. Itu saja," kata Roy.

Kuasa hukum Roy Suryo mengatakan bahwa kliennya itu hanya korban dalam kasus meme stupa Candi Borobudur itu. "Kita buktikan kalau Roy Suryo ini hanya korban," ujar Pitra.

Roy berjanji bersikap kooperatif membantu Kepolisian dalam penyidikan kasus meme Candi Borobudur.

"Saya selaku warga negara yang baik dan mengerti hukum mengapresiasi upaya kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut," kata Roy Suryo.

Dia membenarkan status perkara yang menimpanya itu telah naik ke tahap penyidikan yang ditangani Polda Metro Jaya.


Video Terkait:
Polda Metro Jaya Pastikan Menindaklanjuti Kasus Denny Siregar
Editor: Saeful Anwar