DAERAH

Ratusan Warga Duren Tiga Buat KK Baru Menyusul Perubahan Nama Jalan

Sudin Dukcapil Jaksel melakukan pelayanan jemput bola pengurusan dokumen di Duren Tiga, Kamis (30/6/2022). (Sudin Dukcapil Jaksel)
Sudin Dukcapil Jaksel melakukan pelayanan jemput bola pengurusan dokumen di Duren Tiga, Kamis (30/6/2022). (Sudin Dukcapil Jaksel)


JAKARTA - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan mencatat sebanyak 140 warga Duren Tiga membuat Kartu Keluarga (KK) baru terkait perubahan nama jalan.

"Terkait perubahan nama jalan ada 140 KK dan yang sudah terlayani 74 KK," kata Kepala Suku Dinas Dukcapil Jaksel, Muhammad Nurrahman, Kamis (30/6/2022).

Dia mengatakan, untuk pelayanan jemput bola yang dimulai pada Rabu (29/6/2022) tercatat sebanyak 111 warga Duren Tiga membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru dan empat Kartu Identitas Anak (KIA) baru.

Nantinya warga Duren Tiga yang memiliki identitas beralamatkan Jalan Warung Buncit Raya diganti dengan nama Jalan Tuty Alawiyah.

Adapun persyaratan layanan jemput bola terkait perubahan nama jalan yakni dengan menyiapkan KK, KTP dan KIA yang lama untuk diganti baru.


Pelayanan di RW 02 Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, ini merupakan langkah pertama yang dilakukan Suku Dinas Dukcapil Jaksel setelah perubahan nama jalan sesuai Keputusan Gubernur Nomor 565 Tahun 2022 tentang Penetapan Nama Jalan, Gedung dan Zona Dengan Nama Tokoh Betawi dan Jakarta.

Nurrahman menambahkan, pihaknya masih berkoordinasi untuk pelayanan administrasi penduduk terkait perubahan nama jalan selanjutnya.

"Untuk wilayah lain di Jaksel sedang dikoordinasikan untuk pelayanan selanjutnya. Insya Allah minggu depan untuk Jalan KH Guru Amin," ujarnya.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo