POLHUKAM

Hina Anies, Ketua KNPI Sarankan Ruhut Sitompul Cuci Muka Agar Tahu Diri

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Poltak Sitompul. (Net)
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Poltak Sitompul. (Net)


JAKARTA. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Poltak Sitompul disarankan untuk cuci muka agar sadar diri.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama terkait pernyataan Ruhut di akun media sosial Twitter miliknya @ruhutsitompul, yang dinilai Haris menghina Gubernur DKI Jakarta, Anses Rasyid Baswedan.

“Hobinya ngehina orang aja, cuci muka dulu aja kau agar tau diri,” tulis Haris di akun Twitter pribadinya @knpiharis, yang terpantau Info Indonesia, Selasa (5/7/2022) dini hari.

Pernyataan Haris itu terkait unggahan foto yang disertai keterangan bernada miring bekas kader Golkar dan juga Demokrat, Ruhut Sitompul terhadap Anies.

Ruhut, eks angota Dewan yang terhormat itu kembali mengunggah foto yang membuat heboh publik. Politikus yang dikenal dengan sebutan "Raja Minyak dari Medan" dalam sinetron Gerhana tahun 1999 itu mengunggah tiga foto, yaitu wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan satu foto lagi yang mirip Anies Baswedan memakai kacamata, namun kepala botak. 


Pada ketiga foto yang diunggah, Ruhut memberikan tulisan yang berbeda. Teks di foto Jokowi sebagai Presiden masa kini, Ganjar Pranowo masa depan, dan foto yang mirip Anies Baswedan dituliskan masa bodo.

Ruhut dalam unggahan fotonya memberikan keterangan, yang menyebutkan bahwa Presiden RI selanjutnya sangat menghormati kerja keras Jokowi seperti mendamaikan Ukraina dan Rusia.

Sedangkan, yang masa bodo merupakan pendukung kadrun yang hanya menghina usaha Jokowi.

Beginilah wajah Presiden RI berikutnya, yg masa depan Pendukungnya yg sangat menghormati Kerja Keras Bpk Joko Widodo utk mendamaikan Ukraina dan Rusia serta yg masa bodo pendukungnya kadrun yg ta’unya hanya menghina apa  yg dilakukan Pak JOKOWI semua salah MERDEKA,” tulis Ruhut.


Video Terkait:
Ruhut: Kami Sudah Sepakat
Editor: Saeful Anwar