DAERAH

Kemenag Lebak Pastikan Jamaah Calon Haji Sehat dan Siap Wukuf

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)


LEBAK - Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, memastikan jamaah calon haji berasal dari daerah itu dalam kondisi sehat dan siap menuju Padang Arafah, Arab Saudi, Kamis (7/7/2022), untuk melaksanakan wukuf.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Lebak, Ahmad Firdaus mengatakan, Wukuf Arafah dilakukan pada 10 Zulhijah atau Sabtu (9/7/2022).

Kemenag Lebak menerima laporan bahwa jamaah calon haji berasal dari daerah itu yang berjumlah 294 orang dinyatakan sehat.

Sebelumnya, kata dia, calon haji atas nama Sopyan dirawat di rumah sakit di Arab Saudi karena sakit, namun saat ini sudah sembuh.

Dia menjelaskan JCH sudah mempersiapkan pelaksanaan ibadah wukuf di Padang Arafah, Arab Saudi.


"Kami berharap pelaksanaan wukuf berjalan lancar dan semua jamaah sehat," kata dia di Lebak, Rabu (6/7/2022).

Dia mengingatkan calon haji memperhatikan gelang dan kartu identitas yang digantung di leher agar tidak hilang, karena pelaksanaan wukuf akan berdesakan dengan jamaah dari negara lain yang postur tubuhnya cukup tinggi dan besar, seperti dari Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Pengalaman tahun-tahun lalu, banyak anggota jamaah di Tanah Suci tersesat dan hilang karena tidak memakai gelang dan kartu identitas.

Jika tanda identitas itu hilang atau tidak dipakai, kata dia, akan menyulitkan pencarian anggota jamaah yang tersesat oleh petugas. 

"Kami berharap jamaah agar memakai gelang dan ID Card dikalungkan di leher dan tidak tertinggal maupun hilang," katanya.


Video Terkait:
Masyarakat Baduy Nol Persen Positif Covid 19
Editor: Saeful Anwar