DAERAH

Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih Pada Reda Manthovani

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani (kanan). (Tangkapan Layar / Info Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani (kanan). (Tangkapan Layar / Info Indonesia)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam acara Talk Show bertajuk “Jakarta Kota Global”, yang berlangsung, Kamis (7/7/2022).

Awalnya, Kajati DKI, Reda Manthovani mengatakan banyaknya perubahan di Jakarta. Dirinya yang merupakan anak Betawi, lahir dan besar di Jakarta, yakni di Manggarai, Jakarta Selatan, merasakan betul perubahan Jakarta sekarang ini.

Tentu saja, kata Reda, dengan menuju ke arah Kota Global, banyak pembangunan-pembangunan yang dilakukan. Dari pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pihaknya selalu melakukan pendampingan.

Bahkan, dirinya tidak segan-segan untuk memberi warning kepada pihak-pihak yang mencoba berbuat “nakal” dalam mengerjakan proyek yang digarap Pemprov DKI.


“Adanya proyek, pasti ada oknum-oknum yang ‘nakal’. Oleh karena itu, kami dari Kejaksaan Tinggi selalu mendampingi,” kata Reda.

Pendampingan itu dilakukan agar pekerjaan-pekerjaan yang sedang dikerjakan berjalan lancar. Menurutnya, memang ada beberapa oknum yang mau berbuat ‘nakal’.

“Kalau ada yang mau ‘nakal’ langsung kita ingatkan,” kata Reda.

Apa yang disampaikan Reda diamini oleh Anies. Dia mengatakan, proyek-proyek yang dikerjakan Pemrov DKI ada pendampingan dari Kejaksaan. Diakui Anies pula, dengan adanya pendampingan itu governance tertata.

“Beliau (Reda Manthovani) memang kerjanya di belakang layar, karena proses-proses itu di belakang layar. Terimakasih Pak Kajati (Reda Manthovani),” ujar Anies.

Editor: Saeful Anwar