POLHUKAM

Tinggalkan Golkar, Muhlis Hasim Gabung PKB

Muhlis Hasim dengan Ketua DPW PKB Lalu Hadrian Irfani. (Istimewa)
Muhlis Hasim dengan Ketua DPW PKB Lalu Hadrian Irfani. (Istimewa)


MATARAM - Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Muhlis Hasim secara resmi pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya ingin menyesuikan cara pandang politik saya dengan partai politik yang tepat. Saya rasa PKB sejalan dengan visi perjuangan saya," kata dia saat dihubungi Info Indonesia, Jum'at (8/7/2022)

Muhlis Hasim mengakui, hubungan emosional dirinya dengan sejumlah petinggi PKB sudah terjalin lama.

"Gus Muhaimin itu senior saya di pergerakan. Makanya saya ingin sekali melihat beliau masuk dalam bursa Capres-Cawapres. Begitu juga Ketua DPW, harus tampil lebih maju agar siap menuju DPR RI. Beliau-beliau adalah bagian dari simbol partai yang wajib diperjuangkan," kata dia.

Muhlis Hasim merupakan aktifis muda yang cukup berbakat. Menjalani karier berorganisasi sejak mahasiswa sebagai Presiden Mahasiswa STAIN (UIN) Mataram. 


Saat menyelesaikan S2 di Universitas Indonesia, dia juga aktif sebagai Sekretaris Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Jakarta. 

Sekarang, dia memimpin Ikatan Alumni PMII (IKA-PMII) Kabupaten Lombok Timur sebagai ketua umum.

Sebelumnya, dia juga aktif sebagai kader Partai Golkar sejak 2013 dan terlibat di kepengurusan DPD Partai Golkar Propinsi NTB sebelum akhirnya memilih berlabuh di Partai Kebangkitan Bangsa.

Memasuki tahun politik menghadapi Pemiilihan Umum 2024, partai politik mulai berbenah menyiapkan kekuatan untuk meraih kemenangan.

Selain sedang menyelesaikan Sipol, banyak partai politik yang melakukan bongkar pasang kepengurusan. Ada yang rolling posisi, ada juga yang memasang nama-nama baru.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) NTB, salah satu partai yang telah selesai menyusun komposisi kepengurusan baru, terutama setelah sepeninggalnya sekretaris wilayah, almarhum H. Makmun. 

Partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin itu telah mengeluarkan Surat Keputusan baru. 

Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani telah mengumumkan nama Muhammad Jamhur sebagai Sekretaris Wilayah menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh almarhum H. Makmun.


Video Terkait:
Diduga, Airlangga Buka Suara Soal Perselingkuhan
Editor: Saeful Anwar