OLAHRAGA

Resmi ke Old Trafford, Martinez: Kebanggan Bergabung Bersama Klub Hebat

Pemain anyar Manchester United, Lisandro Martinez. (Twitter/ManUtd)
Pemain anyar Manchester United, Lisandro Martinez. (Twitter/ManUtd)


JAKARTA – Manchester United resmi memboyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada Rabu (27/7/2022) waktu setempat.

 

Setan Merah diperkirakan mengeluarkan dana sebesar EUR57 juta atau sekitar Rp865 miliar untuk pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak berdurasi lima tahun dan opsi perpanjangan 12 bulan.

Usai meresmikan kepindahannya, Martinez mengaku merasa beruntung bisa bergabung dengan klub barunya pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Martinez menjelaskan dirinya memiliki ambisi untuk meraih sukses bersama United dan percaya diri dapat melakukan hal tersebut.


"Ini adalah kebanggaan bisa bergabung dengan klub sepak bola hebat ini. Saya telah bekerja keras untuk mendapatkan momen ini dan sekarang saya berada di sini. Saya akan mendorong diri sendiri untuk lebih jauh," terang Martinez.

Setelah merampungkan kepindahan ke Old Trafford, pemain asal Argentina itu turut mengucapkan terima kasih kepada Ajax beserta suporternya untuk dukungan yang telah mereka berikan.

"Saya memiliki waktu yang tak bisa dipercaya di sana, tapi merasa ini adalah momen yang tepat untuk menguji diri saya di lingkungan lain. Sekarang saya berada di klub yang sempurna untuk melakukan ini," ujar Martinez.

Selama dua musim, Martinez pernah bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam dan tercatat berhasil mengamankan dua gelar Liga Belanda, satu Piala Belanda, dan satu Piala Super Belanda.

Pada musim lalu, Martinez menjadi bagian penting di lini belakang Ajax dengan mencatatkan 36 penampilan di berbagai ajang, serta menyumbangkan satu gol dan empat assist dari total 2.909 menit bermain.

Membela Ajax sejak Juli 2019, pemain kelahiran 18 Januari 1998 itu tercatat telah tampil di 118 pertandingan pada berbagai ajang dan mampu menorehkan 6 gol serta 6 assist dari 9.296 menit bermain.

Editor: Rusdiyono