WISATA

Healing di Dusun Stroberi

Perkebunan Stoberi di Dusun Stroberi, Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). (Info Indonesia / Saeful Anwar)
Perkebunan Stoberi di Dusun Stroberi, Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). (Info Indonesia / Saeful Anwar)


RANCABALI - Healing, kata itu belakangan ini ramai di perbincangkan oleh warganet diberbagai media sosial.

Healing memiliki arti penyembuhan. Namun healing yang ini memiliki arti sebagai suatu penyembuhan luka batin atau mental, seperti kesedihan yang dialami seseorang dengan cara menenangkan diri atau ketika merasa penat dan lelah dengan banyaknya pekerjaan. Cara tersebut dapat dilakukan dengan berpergian ke suatu tempat yang indah, tentang, nyaman dan pastinya disenangi.

Tentu saja di Indonesia banyak sekali kota, daerah atau tempat yang dapat dijadikan objek untuk healing. Bandung salah satunya.

Daerah yang sering di sebut juga sebagai Kota Kembang merupakan salah satu tempat favorit untuk healing. Bandung memiliki beragam objek wisata, mulai dari wisata kota, sejarah, kuliner hingga wisata alam yang indah dan cantik.

Salah satu kawasan wisata favoritnya adalah Ciwidey. Banyak tempat wisata alam di selatan Kota Bandung itu. Mulai dari Ranca Upas, Perkebunan Teh Rancabali, Taman Kelinci, Kawah Putih, Situ Patenggang, D’riam Riverside, Southland Camp, Ciwidey Valley Resort dan Barusen Hills.
Selain dari sembilan destinasi wisata favorit dan hits tersebut, ada satu destinasi wisata anyar di Ciwidey yang bisa jadi tempat healing, yakni Dusun Stroberi.


Ya, namanya Dusun Stroberi, tentunya pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan.

Terletak di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, wisatawan atau pengunjung akan disuguhkan hamparan 44 ribu pohon stroberi yang ditanam di lahan seluas 500 meter persegi.

Pengunjung bisa memetik sendiri buah stroberi yang ada di Dusun Stroberi. Pengelola tempat wisata juga menyediakan caping atau topi petani dan gunting untuk memetik buah yang disebut-sebut punya khasiat mencegah kanker dan meningkatkan fungsi otak.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas petik sendiri stroberi hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15 ribu, dan pengunjung akan mendapatkan satu cup jus stroberi gratis.

Wisatawan dapat langsung membeli tiket di lokasi atau jika datang dengan rombongan bisa melakukan proses booking terlebih dahulu.

Selain fasilitas petik stroberi sendiri, Dusun Stroberi juga menyediakan fasilitas penginapan.

Ada 14 unit penginapan dengan ukuran yang berbeda-beda dan kolam pemandian air panas di setiap unitnya.

Editor: Saeful Anwar