POLHUKAM

PILPRES 2024

Relawan Anies Targetkan Pembentukan Pengurus Rampung Pada Agustus

Rakornas sekaligus soft louncing pembentukan Relawan Anies Bagian Timur Indonesia (Relabatin) di Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Relabatin)
Rakornas sekaligus soft louncing pembentukan Relawan Anies Bagian Timur Indonesia (Relabatin) di Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Relabatin)


MAKASSAR - Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) menargetkan pembentukan pengurus di setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di wilayah Timur Indonesia dapat dirampungkan akhir Agustus 2022.

"Tekad kami di Relabatin adalah memperjuangkan hadirnya pemimpin bangsa yang dapat menjamin terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Umum Relabatin, Abdul Madjid Sallatu, di Kota Makassar, Minggu. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Relabatin, Nurhasan, mengatakan, untuk memaksimalkan pemenangan bakal calon presiden Anies Baswedan, pihaknya segera merampungkan kepengurusan di setiap DPW dan DPD khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.

"Kita segera rampungkan struktur kepengurusan DPW dan DPD Relabatin Agustus 2022 ini, sehingga saat Mas Anies purna tugas sebagai Gubernur DKI, struktur relawan sudah siap di semua lini," ujarnya. 

Guna mematangkan strategi pemenangan pada Pilpres 2024, pihaknya mengundang seluruh simpatisan dan pendukung Anies untuk bersatu-padu dan menggalang kekuatan mulai saat ini.


"Mari kita bersatu dan berjuang memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," kata Nurhasan. 

Sedangkan Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim, menyebutkan relawan Relabatin dibentuk untuk persiapan pemenangan Anies Baswesan dengan target di atas 70 persen pada 15 provinsi yang tersebar di wilayah Timur Indonesia. 

Selain itu, Relabatin akan menuntaskan dua misi sekaligus menjadi wadah bagi para senior agar bisa fokus ke Timur Indonesia. Sebab, Relabatin terbentuk dari para kalangan senior di bidang politik. 

"Ketika ada tim kuat fokus ke Timur Indonesia maka hal ini bisa membuat kawan-kawan yang fokus ke Jawa menjadi lebih tenang untuk memenangkan Anies di Jatim, Jateng, Jabar, Banten, DKI dan Yogyakarta," kata Ramli menegaskan. 

Sebelumnya, tim relawan Relabatin melaksanakan rapat koordinasi nasional dan soft louncing di Makassar yang dihadiri pengurus DPP Relabatin beserta sejumlah pengurusnya. 


Video Terkait:
Tiktoker Anifah Kritik Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta 26 Miliar
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo