DAERAH

Gubernur NTB Serahkan Bantuan Nelayan dan Korban Kebakaran

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan kepada nelayan di Desa Lasi, Kabupaten Dompu, Minggu (31/7/2022). (Humas Pemprov NTB)
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan kepada nelayan di Desa Lasi, Kabupaten Dompu, Minggu (31/7/2022). (Humas Pemprov NTB)


MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, mengelar silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan berupa peralatan perikanan untuk nelayan di Desa Lasi, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.

"Alhamdulillah, kami bisa silaturahmi dan bantu para nelayan di Desa Lasi, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu," kata Zulkieflimansyah saat agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima yang disampaikan melalui keterangan tertulis di Mataram, Minggu (31/7/2022).

Menurut Zulkieflimansyah, nelayan membutuhkan bantuan sederhana dan perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Adapun, penyerahan bantuan alat perikanan di Dinas Kelautan dan Perikanan NTB berupa mesin ketiting untuk nelayan.

Selain bersilaturahmi dengan para nelayan di Desa Lasi, Gubernur NTB juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan korban kebakaran di Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.


"Bantuan ini semoga bermanfaat dan meringankan beban akibat musibah ini," kata Zulkieflimansyah.

Usai menyerahkan bantuan berupa tenda, tikar dan kebutuhan lainnya secara simbolis kepada Sekretaris Desa Tente, Zulkieflimansyah meninjau lokasi kebakaran.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk terus berhati-hati di saat musim kemarau karena cuaca yang panas di siang hari dengan disertai angin harus diwaspadai.

"Ayo semakin tingkatkan kewaspadaan, bencana bisa terjadi kapan saja," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tente, Didik, menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur NTB.

Menurut dia, bantuan yang diberikan sangat membantu masyarakat di Desa Tente yang tertimpa musibah kebakaran pada Minggu (24/7/2022).

Kebakaran melanda pertokoan di Desa Tente mengakibatkan sedikitnya enam unit toko terbakar dan lima di antaranya hangus rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo