DAERAH

Warga Kurang Mampu Cuma Dikasih Bendera Rayakan HUT ke-77 RI

Ilustrasi Bendera Merah Putih. (detik)
Ilustrasi Bendera Merah Putih. (detik)


PONTIANAK – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat kurang mampu.

Penyerahan bendera yang merupakan program pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dilakukan secara simbolis di Aula Kantor Bupati Landak, Senin.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Landak, Samsul Bahri, mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat Kabupaten Landak.

"Selain itu, program ini juga bertujuan rasa cinta Tanah Air serta menghambat perkembangan radikalisme di Kabupaten Landak," tuturnya.

Samsul menambahkan, Pemerintah Kabupaten Landak menyerahkan 360 Bendera Merah Putih yang disebar dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu untuk dikibarkan di rumah masing-masing.


Hal senada juga disampaikan Penjabat Bupati Landak, Samuel, terkait program pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tahun ini.

"Saya berharap untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI agar semua bisa ikut berpartisipasi, baik pihak pemerintah, TNI, Polri, pihak swasta, sekolah dan masyarakat umum," ujarnya.

Samuel meminta seluruh masyarakat Kabupaten Landak agar mendukung program ini dengan mengibarkan Bendera Merah Putih agar meningkatkan kecintaan kita kepada Tanah Air.

"Ini merupakan bentuk penghormatan kita pada perjuangan para pahlawan. Ajak masyarakat dan keluarga, terutama yang di desa-desa agar mengibarkan bendera mulai hari ini hingga 31 Agustus mendatang. Ini juga merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada kita Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Samuel.

Editor: Rusdiyono