POLHUKAM

PEMILU 2024

Nasdem Siap Masuk Dua Besar

Dari kiri: Wakil Ketum Partai Nasdem, Ahmad Ali; Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate; dan Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, ketika tiba di Kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022). (Antara/Putu Indah Savitri)
Dari kiri: Wakil Ketum Partai Nasdem, Ahmad Ali; Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate; dan Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, ketika tiba di Kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022). (Antara/Putu Indah Savitri)


JAKARTA - Partai Nasdem menargetkan kemenangan dengan mendapatkan suara terbesar kedua di Pemilu 2024. 

"Kami siap jadi pemenang Pemilu 2024, tapi secara realistis juga kami menyiapkan secara maksimal. Kami menargetkan menjadi dua besar," kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Dia pun meminta seluruh kader Partai Nasdem untuk bekerja keras di Pemilu 2024. Sebab, partai besutan Surya Paloh itu menargetkan 100 kursi di DPR RI. 

"Insya Allah kami menargetkan 100 kursi di Pemilu 2024," kata Ahmad Ali. 

Dia menegaskan bahwa Partai Nasdem akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik di Pemilu 2024. Menempati posisi keempat di Pemilu 2019 menjadi modal awal Partai Nasdem dalam menghadapi kontestasi mendatang. 


"Kemarin kami ada di empat besar. Tentunya kami akan sangat realistis kalau kemudian kami harus berfikir ke depan, melihat ke depan, kami tidak mungkin berfikir ke belakang," jelas Ahmad Ali.

Partai Nasdem telah menyerahkan dokumen pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024. 

Ahmad Ali mengatakan bahwa partainya secara keseluruhan sudah memasukkan data ke akun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). 

"Saya sampaikan bahwa dalam persyaratan undang-undang yaitu memiliki kepengurusan 100 persen di DPW, kemudian 75 persen di DPD, 50 persen di kecamatan. Alhamdullilah, Partai Nasdem mulai dari tingkat DPP sampai dengan kecamatan, kepengurusannya lengkap 100 persen," paparnya. 

Dia mengatakan, sebagai partai yang telah lolos parliamentary threshold (PT), Nasdem hanya mengikuti proses verifikasi administrasi saja, tidak perlu mengikuti verifikasi faktual. 

Ahmad Ali meyakini Partai Nasdem lolos dalam verifikasi administrasi dan menjadi peserta Pemilu 2024. 

"Sehingga bahwa proses administrasi tentunya Partai Nasdem sudah merasa diri dan Insya Allah kami sudah memenuhi semua persyaratan," katanya. 

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo