POLHUKAM

Nasdem dan PDIP Baik-baik Saja

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali (kiri) saat mendaftarkan partainya ke KPU RI, Senin (1/8/2022). (Foto: Adi Ibrahim / CNN Indonesia)
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali (kiri) saat mendaftarkan partainya ke KPU RI, Senin (1/8/2022). (Foto: Adi Ibrahim / CNN Indonesia)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali membantah ada keretakan hubungan antara Partai Nasdem dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), khususnya antara Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri. 

"Jadi PDIP-Nasdem ini enggak ada masalah. Kami partai sahabat, teman, antara Ibu Mega dan Pak Surya juga adalah sahabat," kata dia kepada wartawan, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan, Partai Nasdem dan PDIP sampai saat ini tetap solid. Bahkan, pada pemilu 2014 dan 2019 Partai Nasdem dan PDIP terus menjalin koalisi untuk mengusung Jokowi sebagai capres.

"Kami Partai Nasdem dan PDIP koalisi yang sudah teruji sebenarnya pada pemilu 2014 dan 2019," katanya.

Sebagai partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Nasdem hingga saat ini tetap teguh mendukung pemerintahan Jokowi.


"Kami sudah sama-sama mengusung Pak Jokowi untuk jadi Presiden sampai hari ini. Kami berkomitmen mengawal ini (sampai) selesai," kata dia.

Saat disinggung soal kesiapan sebelum melakukan pertemuan dengan PDIP. Ahamad Ali menegaskan bahwa Nasdem tidak melakukan persiapan yang khusus. "Tidak ada yang perlu dipersiapkan."


Video Terkait:
Joman Usul Jokowi Tambah Masa Jabatan
Editor: Saeful Anwar