POLHUKAM

Sandiaga Uno Didukung PPP Aceh Maju Pilpres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Dok Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Dok Kemenparekraf)


BANDA ACEH - Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan dukungan untuk maju di Pilpres 2024, dari tokoh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Aceh, Amri M Ali.

Amri mengatakan, tokoh-tokoh PPP Aceh berharap agar pimpinan PPP pusat sebagai pihak yang berwenang, menetapkan kebijakan mempertimbangkan Sandiaga Uno sebagai salah seorang calon presiden dan atau calon wakil presiden tahun 2024.

Hal itu disampaikan Amri M Ali bersama para tokoh PPP Aceh lainnya saat jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan Sandiaga Uno, di Banda Aceh, Rabu (3/8/2022) malam.

Amri menyampaikan bahwa usulan tersebut berdasarkan pertimbangan setelah melihat kapasitas serta kemampuan dan jati diri Sandiaga Uno telah memberikan kontribusi banyak terhadap bangsa ini.

"Beliau hari ini telah menyumbangkan kontribusi yang sangat besar bagi kesejahteraan, kemajuan dan kejayaan Republik Indonesia," ujar Ketua DPP PPP itu.


Terkait dukungan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih dan bersyukur dapat bersilaturahim serta mendengarkan aspirasi para pengurus DPW PPP untuk bersama membangkitkan ekonomi serta menghadirkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi, sesuai dengan arahan dari Presiden bahwa kita sudah memasuki tahapan Pemilu, tapi setiap menteri mesti fokus menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.

Kemudian, kata Sandiaga, pemulihan ekonomi dan pembangunan harus dilakukan mengingat masyarakat masih dihadapkan dengan beragam keterbatasan.

Belum lagi, ancaman krisis pangan dan energi serta inflasi yang memicu kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang kini menyulitkan masyarakat.

"Kami meyakini jika kita semua bersatu padu, bergotong royong, kita bisa menghindari ancaman krisis," ujarnya.

Kemudian, Sandiaga juga menegaskan bahwa dirinya patuh dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menginstruksikannya tetap fokus mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo.

"Saya dapatkan instruksi dari Bapak Prabowo untuk fokus di kementerian, dan saya diberi tahu akan ada Rakernas (Partai Gerindra) dalam waktu dekat, kita tunggu saja, tapi tugas dari Bapak Prabowo adalah membantu Pak Jokowi secara totalitas 100 persen, Ini yang sekarang saya jalankan," kata Sandiaga.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Saeful Anwar