POLHUKAM

POLISI DOR POLISI

Beredar Isi Chat Istri Ferdy Sambo Kepada Brigadir J

Brigadir J mendapat pesan spesial dari istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di hari ulang tahunnya. (Facebook / Roslin Emika)
Brigadir J mendapat pesan spesial dari istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di hari ulang tahunnya. (Facebook / Roslin Emika)


JAKARTA - Kepergian Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat tentu menggoreskan luka mendalam bagi keluarga. Hingga kini keluar nampak belum terima atas meninggalnya Brigadir Yoshua.

Setelah penetapan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E/RE) sebagai tersangka, dan dicopotnya Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri mulai banyak informasi yang semakin terbuka.

Salah satunya soal chat diduga dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi kepada sang ajudan, yang kala itu sedang berulang tahun.

Melalui akun Facebook-nya, bibi Brigadir J, Roslin Emika mengunggah capture chat yang dikirimkan Putri Candrawathi kepada keponakannya tersebut. 

Tak hanya mengunggah capture chat antara keduanya, Roslin Emika juga mengunggah foto Brigadir J yang berdiri di depan kue ulang tahun.


Capture chat itu sendiri memperlihatkan ucapan selamat ulang tahun untuk Brigadir J yang ditulis dalam bahasa Inggris.

"This is my message in your birthday...

Today hopefully whatever you wish n pray for will come true. I hope that hope will also bring happiness. And I'm so gratefull to have you as a bodyguard, friend n family. You're such a great staff.

Hope your birthday is a special as you are..Happy Birthday My great bodyguard SUA"

"Ini adalah pesanku di hari ulang tahunmu. Hari ini berharap apapun yang kamu inginkan akan segera terkabul. Aku juga berharap apa yang kamu mau membawa kebahagiaan. Dan aku bersyukur memiliki kamu sebagai pengawal, teman, dan keluarga. Kamu sungguh staf yang baik. Berharap ulang tahun ini akan menjadi sebaik kamu. Selamat ulang tahun, pengawal terbaikku SUA," demikian pesan dari istri Ferdy Sambo yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Roslin Emika pun menuliskan keterangan dalam unggahannya itu.

"Apalah arti semua pemberian dan ucapan ini nakku. Klo kamu hanya di jadikan sebagai penyelamat bagi mereka tapi kamu nggak berharga di mata mereka. Tubuh mu disiksa,ditembaki dengan dalih apa ni sehingga kamu mendapatkan penderitaan yang segitu tragisnya. Kamu dianggap sebagai anak dan ajudan yg terbaik tapi mana buktinya. Semuanya hanya manis di bibir."

"Klo memang dari hati yang paling dalam perkataan ini kami mohon buat Bu Putri berikan kesaksian yang jujur karena anda ada di TKP agar Roh anak kami tenang jangan sampai darah nya menjerit kepada Tuhan untuk meminta keadilan," tulis Roslin.

Banyak netizen atau warganet yang menyoroti isi kiriman pesan di hari ulang tahun Brigadir J.

Editor: Saeful Anwar