POLHUKAM

Demokrat Resmi Daftar ke KPU, AHY: Mudah-mudahan Sesuai

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU. (Info Indonesia)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU. (Info Indonesia)


JAKARTA - Partai Demokrat resmi menyerahkan dokumen pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat siang (5/8/2022). Dokumen yang diserahkan itu langsung diterima Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. 

"Izin kami menyampaikan surat pendaftaran Partai Demokrat sebagai calon peserta pemilu 2024," kata Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

AHY menjelaskan, dokumen yang diserahkan itu diantaranya data dari kepengurusan di tingkat pusat, tingkat daerah di 34 provinsi, tingkat kabupaten/kota sebanyak 514, dan di tingkat kecamatan sebanyak 7.266.

"Insya Allah semua tingkatan tersebut kami penuhi 100 persen, kemudian kami juga melampirkan daftar alamat kantor atau head quarters dari masing-masing tingkatan DPP, DPD, hingga dengan DPC," katanya.

Anak sulung dari manta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyampaikan bahwa partainya melengkapi data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).


"Kami secara online juga telah memenuhi berbagai persyaratan, mudah-mudahan bisa sesuai dengan yang dipersyaratkan," ujarnya. 

Dia juga berharap dokumen yang telah diunggah dan diserahkan dapat dinyatakan lengkap oleh KPU RI. Sehingga, Partai Demokrat dapat berlanjut ke tahapan verifikasi administrasi

"Kami juga sekali lagi mohon masukan dan juga bimbingan dari para komisioner dari bapak ketua agar Partai Demokrat benar-benar dinyatakan lulus sebagai peserta pemilu," pungkasnya.


Video Terkait:
SBY dan AHY Yang Menuduh Presiden Jokowi
Editor: Amelia