POLHUKAM

Demokrat Pasang Target Masuk Tiga Besar

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, foto bersama  Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari usai mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. (Info Indonesia/Akbar Budi P)
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, foto bersama Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari usai mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. (Info Indonesia/Akbar Budi P)


JAKARTA - Partai Demokrat percaya diri dalam menyongsong Pemilu 2024. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan bahwa partaintya ingin mengulang kejayaan seperti di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Tahun 2024 nanti bisa bangkit. Kami pernah berjaya diberikan kesempatan pada 2009 yang lalu pernah memenangkan pemilu dengan suara terbanyak lebih dari 21 persen," kata AHY usai mendaftarkan Partai Demokrat di Kantor Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat (5/8/2022). 

Pun AHY menyadari Partai Demokrat telah mengalami masa pasang surut di tahun 2014 dan 2019. Problematika yang terjadi di internal kala dipimpin AHY dapat diredam. Menurut dia, dengan kekompakan dari seluruh kader, problematika yang terjadi bisa diselesaikan, sehingga Partai Demokrat sampai saat ini masih tetap berdiri. 

Lebih lanjut, AHY menyatakan bahwa partainya siap bekerja sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024. Dia berharap di pemilu mendatang Partai Demokrat bisa finish di posisi tiga besar. 


"Berjuang sekuat tenaga untuk kembali bangkit. Paling tidak kami berupaya untuk kembali masuk berada pada papan atas tiga besar," jelasnya. 


Video Terkait:
Terlibat Kudeta, Demokrat Pecat 7 Kadernya
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo